Berita/Artikel Potensi Wisata

Vidiana Marsella dan Frido Oktoria Anggada dinobatkan sebagai Wakil Duta Wisata Kabupaten Brebes 2017

Juara Sinok dan Sitong Brebes 2017

Maps

Pariwisatabrebes Malam Grand Final pemilihan Sinok dan Sitong Brebes 2017 menobatkan Vidiana Marsella dan Frido Oktoria Anggada sebagai duta wisata Brebes 2017. Mereka berhasil menyingkirkan 18 finalis lain dengan perolehan nilai yang cukup tinggi.

Informasi yang dihimpun, malam puncak pemilihan Sinok dan Sitong Brebes 2017 digelar di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes pada Minggu (10/09/2017) malam. Seluruh peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat Brebesan salah satu karya Ardjono Oesman desain ternama kelahiran Brebes.

Juara Sinok dan Sitong Brebes 2017 Sebanyak 97 peserta diuji dalam kegiatan seleksi tersebut telah berhasil menyingkirkan 77 peserta lain dalam grup penyisihan babak pertama, untuk babak kedua dari 77 peserta dipilih 20 finalis di hari selanjutnya (4-9 September 2017) bertempat di Hotel Kencana Brebes

Ketua Dewan Juri Sinok dan Sitong Brebes, Drs. Kasno, M.Pd mengatakan penentuan kejuaraan merupakan hasil akumulasi dari seluruh aspek penilaian. Selain itu, hasil pemenang juga murni sesuai dengan kemampuan masing- masing serta berdasarkan kesepakatan juri mulai dari tahap seleksi, karantina dan pembekalan sampai dengan malam grand Final.

“Ini adalah keputusan kami sebagai Dewan Juri yang mutlak, tidak dapat diganggu gugat,” ujarnya Sabtu (10/09/2017) dini hari, setelah malam Grand Final.

Dikemukakan, berdasarkan Surat Keputusan No 556/145/PSSDW/2017menetapkan juara I Sitong meraih nilai 1550 sedangkan juara I Sinok Brebes meraih nilai 1650. Juara II Sitong Brebes diraih Aditya dwi Novianto dengan nilai 1500 didampingi juara II Sinok Siti Ayu Siukmawati nilai 1600. Diposisi ke-3 untuk Sitong diperoleh Tio Hadi Purnomo nilai 1475 disampingnya ada juara III Sinok Yuanita Citra Lestari nilai 1575.

Juara Harapan I Sitong diraih M. Naufal bagus P didampingi Sinok Meiliya Finanda Fauzy, Juara Harapan II Sitong Rd. M. Noor Izzulhaq didampingi oleh Sinok Agustin Salsabila Amri, Juara harapan III diraih oleh Sitong  Rifqy Alfarian Irawan didampingi oleh Sinok Medhita Nursasi Afrilia Putri, Juara Persahabatan Sitong Satria Pramudyandi didampingi Sinok Ghinasafaa Auliza. “Untuk juara favorite sesuai dengan penilaiah dewan juri rahasia dibantu oleh pihak Pokdarwis Mangrovesari Pandansari dalam keseharian kegiatan karantina diraih oleh Sitong Ilham Satya Lova didampingi Shaila Nurul Aini. Disamping itu masih ada juara intelegensia dinobatkan kepada Iskanda Azis dan Oktaviani Hendrikawati, Juara Kepribadian yang terakhir yakni Andhika Putra Saddana dan Evita Esmeralda,” urai Teddy Sambodo salah satu Dewan Juri Grand Final Sinok Sitong Brebes 2017.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Brebes, Ir. Amin Budi Raharjo mengatakan setelah terpilih sebagai pemenang, Vidiana Marsella dan Frido Oktoria Anggara akan mewakili Brebes mengikuti pemilihan duta wisata tingkat Jawa Tengah.

“Mereka akan mendapat tugas berat, ikut memikirkan bagaimana mengembangkan pariwisata di Brebes dan ikut terlibat dalam acara yang digelar Pemkab,” pungkas Amin (g5744sr).

Beri Komentar

LOMBA FOTO BEST

DITUTUP !!!

(berakhir pada 27 Nopember 2017)

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT DAFTAR

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu