Agro Wisata Berita/Artikel Potensi Wisata Wisata Alam

Lonjakan Wisatawan di Brebes Rata-Rata di H+2, Situasi Aman Terkendali.

Becak air banyak diminati oleh pengunjung di BBM Banjarharjo Brebes
Written by g57744sr

Salah satu atraksi flying fox mini disediakan oleh Pengelola DTW Cawiri Banjarharjo Brebes

Lebaran dimanfaatkan untuk mengunjungi sanak saudara dan berkunjung ke tempat wisata sebagai nilai edukasi serta refreshing. Situasi seperti ini digunakan untuk berwisata bersama rekan dan saudara, apalagi menikmati pemandangan pesona waduk malahayu dari Gardu Pandang Cawiri serta atraksi mini flying fox dan panjat tebing yang disuguhkan oleh pihak pengelola Dadablanga . Dari hasil pantauan yang dilaksanakan oleh kontributor Pariwisata Brebes, rata-rata puncak arus wisatawan terjadi di H+2, yaitu di Daya Tarik Wisata (DTW) Dadablanga Cawiri Banjarharjo Brebes, seperti yang diungkapkan oleh Mustafid selaku koordinator pengelola wisata, terpantau bahwa kepadatan pengunjung sebesar 3500 wistawan, dan pada hari ini (29/06/2017) diprediksi kira-kira sejumlah 1000 pengunjung yang datang. Langkah yang dilakukan oleh pihak pengelola DTW Cawiri dalam menganitisipasi lonjakan pengunjung pada kemarin lusa (H+2) adalah dengan memberlakukan pos pos tiket tanda masuk di titik rawan kemacetan, tidak terpaku pada satu pos tiket, sehingga dapat mengurai serta meminimalisir kemacetan dibantu sejumlah anggota Satgas dari Polsek dan Koramil Banjarharjo sebagai langkah pengamanan sehingga tercipta situasi yang kondusif dan terkendali serta dari pihak Dinas Kesehatan Brebes mengirimkan beberapa personil untuk berjaga-jaga bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Becak air banyak diminati oleh pengunjung di BBM Banjarharjo Brebes

Terpisah, pihak otoritas Event Lebaran/ Idul Fitri 1438H/2017 di Waduk Malahayu dan BBM Banjarharjo Brebes yaitu Casta mengungkapkan situasi terpantau ramai lancar pada hari ini (29/06/2017). Mengalami lonjakan pengunjung pada H+2 dan situasi kondisi aman terkendali dengan jumlah pengunjung sebesar 8500 wisawatan, lalu langkah antisipasi dalam mengurai kemacetan sebagai evaluasi event lebaran tahun 2016 yang lalu yang mengalami kemacetan dari pertigaan Malahayu sampai dengan pintu masuk, pihaknya mengambil kebijakan untuk membuka kantong-kantong parkir sepanjang lokasi masuk DTW ini dengan memanfaatkan halaman rumah warga sekitar untuk dijadikan lahan parkir. Tak hanya menyuguhkan panorama alamnya saja Waduk Malahayu juga kini berhias diri dan berinovasi dalam menciptakan magnet wisatawan yang berkunjung yaitu dengan menyelenggarakan panggung hiburan rakyat, area permainan bebek dan mandi bola air, perahu wistawa, terapi ikan serta kuliner khas bandeng bakar ala BBM Malahayu Banjarharjo Brebes. Sampai saat ini situasi aman terkendali dibantu dengan pihak Satgas Polres dan Koramil Banjarharjo serta dari fasilitas layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Brebes. Namun sangat disayangkan jika dilihat dari pantauan udara unsur kebersihan kurang diperhatikan oleh Pengelola maupun para pengunjung, dikarenakan minimnya fasilitas tempat / tong sampah sebagai bahan evaluasi hasil monitoring dua DTW yang ada di Banjarharjo Brebes pada event lebaran 1438 H /2017 tahun ini. Demikian laporan dari kontributor pariwisatabrebes.net (g5744sr)

Beri Komentar

Unduh Aplikasi !

Unduh Aplikasi Wisata Brebes (gratis) Android

Download wisatabrebes.net

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu