Berita/Artikel Potensi Wisata Wisata Budaya

Kirab Budaya Kabupaten Brebes Tahun 2018

 

 

Kirab Budaya adalah salah satu rangkain acara dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes yang ke 340 Tahun 2018, Kirab budaya ini menampilkan ratusan peserta perwakilan dari beberapa instansi, sekolah, Ormas dan lainya. dalam kirab budaya tersebut ada juga Tiga Gunungan hasil bumi, yang terdiri dari Hasil Laut, Perikanan dan hasil produk usaha kecil dan menengah dari kreatifitas warga Brebes. setelah arak-arak kirab budaya tiga gunungan tersebut akan di sebar (perebutkan) di alun-alun Brebes.

kegiatan kirab yang di laksanakan seusai sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT kabupaten Brebes di Gedung DPRD. rute kirab budaya di mulai dari gedung DPRD ketika usai rapat paripurba tepatnya jam 10.00WIb dan menyusuri jalur pantura kota brebes sejauh tiga kilometer, dari Gedung DPRD kemudian menuju Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Tritura sebagai puncak kirab / Finish ditempatkan di Alun-alun Kota Brebes.

“Totalnya ada 170 peserta di kirab budaya. Bupati Brebes dan Wakil Bupati naik kereta kencana,” ujar Ketua Panitia Kirab Budaya HUTke- 340 Brebes, Tatag Koes Adianto, Kamis (18/1/2018).

dalam kirab budaya tersebut ikut andil juga sinok sitong yang terkumpul dalam Ikatan Forum Duta Wisata Brebes (IFDWB) bertugas sebagai pembawa Pataka.

 

Beri Komentar

Are You Ready

to Join us Next Ambassador?

Let’s get started!

 

Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu